JANGAN BIARKAN KERINGAT KEDUA ORANGTUAMU MENGALIR SIA-SIA






Sisi Positif Game Online


Sisi positif game online bagi anak-anak
Game Online merupakan game dengan memanfaatkan koneksi internet sebagai jembatan penghubung antar para user (gamer) yang memainkan game online tersebut atau game yang bisa dimainkan hanya saat online (terkoneksi dengan jaringan internet). Kebanyakan dari masyarakat pasti menilai game online berdampak buruk. Namun jika kita lebih kritis lagi, ternyata game online juga memiliki dampak positif. bagi anak-anak maupun remaja , bermain game adalah sesuatu yang menyenangkan karena dapat menghilangkan rasa stress akibat aktivitas yang sering kita lakukan.
 Dengan bermain game online dapat melatih konsentrasi karena kita harus menyelesaikan beberapa misi, mecari celah yang mungkin bisa dilewati dan memonitor jalannya permainan. Semakin sulit sebuah game maka semakin diperlukan tingkat konsentrasi yang tinggi.  Dr. Jo Bryce, kepala penelitian di suatu universitas di Iggris menemukan bahwa gamer sejati punya daya konsentrasi tinggi yang memungkinkan mereka mampu menuntaskan beberapa tugas. Menurut Penelitian yang dilakukan di Manchester University dan Central Lanchashire University menyatakan bahwa gamer yang bermain game 18 jam per minggu (rata-rata 2.5 jam/hari) memiliki koordinasi yang baik antara tangan dan mata setara dengan kemampuan atlet.
Dengan bermain gam online juga mampu meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mekipun tidak mengambil kursus bahasa inggris pada masa kuliah maupun sekolah. .hal Ini dikarenakan alur ceritanya berbahasa  inggris. Kadang kala mereka berkomunikasi dengan pemain lain dari berbagai negara. Yoga Fatoni siswa sma n 1 gadingrejo kelas X IPA 1 berkata bahwa ia pintar berbahasa inggris bukan karena ia kursus bahasa inggris maupun les privat. Bahkan  ia jarang menghafal kosa kata bahasa inggris,  ia hanya bermain game online yang berbahasa inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright©2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 DASHTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.