JANGAN BIARKAN KERINGAT KEDUA ORANGTUAMU MENGALIR SIA-SIA






Virus

Virus
Virus
Virus komputer meminjamkan namanya dari virus biologis. Karena cara kerjanya hampir sama, kata “virus” ini kemudian dikenalkan juga bagi sekumpulan kode program atau skrip yang menjangkit sistem komputer serta mampu menggandakan diri sendiri secara otomastis.
Sebagian virus akan langsung beraksi begitu kodre yang mengaktifkannya dijalankan. Beberapa lagi menunggu secara diam-diam sampai sebuah kondisi tertentu memicu dijalankannya virus tersebut oleh komputer.
Secara umum, terdapat tiga jenis virus, yakni:
-       Penginfeksi file
Virus jenis ini biasanya bekerja dengan menempelkan dirinya sendiri k file-file program berkstensi tertentu, seperti file .com or .exe. saat file program tersebut dijalankan, virus yang menempel pada file program tersebut secara otomatis juga ikut dijalankan.
-       Penginfeksi Sistem atau boot-record harddisk
Virus jenis ini biasanya mengikuti boot sector pada disket atau pada Master Boot Record dalam hardisk. Virus ini dijalankan saat komputer diboot.
-       Virus Makro
Ini merupakan jenis virus yang banyak dijumpai pengguna komputer. Virus ini umumnya menyerang software pengolahan kata microsofvt word. Meskipun tidak terlalu berabahaya, virus ini cukup mengganggu pengguna karena biasanya menyisipkan aneka kata atau frasa yagn tidak diinginkan atau tidak diketikan pengguna.
Untuk menangakal serangan ketiga jenis virus tersebut, pengguna bisa mmemasang antivurus yang banyak beredar dipasaran. Beberapa antivirus seperti Norton Antivirus, AVG Antivirus, McAfee Antivirus, atau Panda antivirus. Jika telah menggunakan salah satu anti virus ini tidak mampu membasmi virus tersebut, anda bisa melakukan pembaruan database antivirus anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright©2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 DASHTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.